PEMERINTAHANRIAUROKAN HULU

Kisah Pilu Pasien Paru Paru di RSUD Rokan Hulu

Sorotperkara.id Rokan Hulu/Riau |  Seorang pasien asal Rambah Tengah Hulu, Hasan Rambe, melayangkan keluhan terhadap pelayanan yang ia terima di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Rokan Hulu. Hasan merasa kecewa dengan penanganan yang diberikan oleh dokter spesialis paru, yang menurutnya tidak memberikan kejelasan mengenai kondisi kesehatannya.

Hasan mengungkapkan bahwa dirinya telah dua kali menjalani pemeriksaan rontgen, namun hingga kini belum juga mendapat kepastian mengenai penyakit yang dideritanya.

“Sampai sekarang saya belum tahu pasti apa penyakit saya, padahal sudah dua kali di-rontgen,” ujarnya dengan nada kecewa.

Lebih lanjut, Hasan menyoroti minimnya komunikasi yang dilakukan oleh dokter spesialis paru. Penjelasan yang diberikan dianggap terlalu singkat dan sulit dimengerti.

“Dokternya hanya menjelaskan singkat, saya tidak mengerti maksudnya. Saya hanya ingin tahu saya sakit apa dan bagaimana pengobatannya,” keluhnya.

Ia juga mengaku kondisinya kian memburuk, bahkan sempat mengalami muntah darah dalam jumlah banyak. Namun, menurutnya, penanganan medis yang diterima masih belum memadai.

“Rumah sakit ini tempat utama kami masyarakat untuk berobat. Kami sangat butuh pelayanan yang jelas dan profesional,” ujarnya penuh harap.

Hasan berharap Bupati Rokan Hulu, Anton ST, MM turun tangan mengevaluasi kinerja manajemen dan pelayanan di RSUD Rohul, khususnya terkait kualitas pelayanan dokter spesialis.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak media belum memperoleh tanggapan resmi dari Direktur RSUD Rokan Hulu meskipun telah mencoba melakukan konfirmasi melalui sambungan telepon dan pesan WhatsApp.

Namun, saat dikonfirmasi melalui WhatsApp, Humas RSUD Rohul, Sogirin, memberikan tanggapan atas keluhan tersebut.

“Kami sangat menyayangkan adanya keluhan dari pasien, dan kami akan segera melakukan evaluasi terhadap pelayanan yang diberikan oleh tenaga medis, khususnya dokter spesialis paru. RSUD Rohul berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan profesional kepada seluruh masyarakat. Kami juga mengimbau pasien untuk menyampaikan keluhan secara langsung melalui layanan pengaduan resmi rumah sakit agar dapat segera ditindaklanjuti,” jelas Sogirin.

RSUD Rohul juga menyatakan terbuka terhadap segala bentuk masukan dan kritik dari masyarakat sebagai upaya peningkatan mutu layanan kesehatan di Kabupaten Rokan Hulu. (Tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button